Latest News
pasang
pasang

Dari Ayam Onagadori Hingga Jualan Ayam Hias

Hobi Jualan - Dunia Ayam Hias sudah lama saya kenal, namun saya mengenal dengan sangat dekat kurang lebih 4 tahun yang lalu, hal ini di sebabkan karena berkenalan dengan Ayam Hias Onagadori yang konon ayam ini dari negeri sakura jepang. Di masa samurai konon di era tokugawa jaman edo jamanya para kenshi ( Batosai ) berada ayam onagadori ini sudah menjadi legenda hidup di jamannya.

http://www.rumahayamhias.com/

Hanya segelintir kalangan elit saja yang memiliki Ayam Onagadori ini, di mana ayam onagadori hanya boleh di miliki kaisar jepang dan kalangan elit politik di jepang saja. Benar saja hingga saat ini Ayam Onagadori di jepang sudah hampir punah dan di lindungi. Bahkan keluarmasuknya telur ayam onagadori ini di jaga ketat oleh pemerintah jepang.

Sebenarnya Ayam Onagadori ini di jepang tidak di pedagangkan secara bebas di karenakan Ayam Onagadori sudah menjadi Satwa Yang di lindungi oleh pemerintahan jepang mengingat Ayam Onagadori ini ayam yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi dan sakral.

Di Indonesia saja ayam onagadori ini peredarannya terbatas, para peternak ayam hias berlomba-lomba untuk menghasilkan Ayam Onagadori dengan kwalitas bagus, di karenakan ayam hias onagadori ini sangat langka dari pengalaman saya MasJusdi.com dari 10 telur hanya ada 1-2 ekor saja yang bisa memiliki ekor panjang apalagi bisa hingga puluhan meter 1000 : 1 alias hanya ada 1 Ayam Onagadori yang memiliki ekor berkwalitas seperti kepunyaan Kaisar Jepang.

Di era kaisar jepang ekor ayam onagadori ini sangat berharga satu helai ekor ayam onagadori ini sanggup membayar pajak dan upeti kepada kaisar bagi segelintir kalangan elit yang memilikinya. Nah dari ayam onagadori ini lah saya mengenal beberapa penjual,peternak dan pemain ayam hias mulai dari ayam hias unik,aneh dan langka juga ada bahkan ayam merak biru dan Merak putih yang notabene dari india bisa di perdagangkan mengingat Merak Biru dan Merak Putih termasuk hewan yang tidak di lindungi di Indonesia tidak seperti Merak Ijo pada umumnya. 

Salam Sukses Untuk Kita Semua

MasJusdi.com
HP. 08960 31 JOGJA (70674)
PIN. 76AA3B35

Informasi lengkap :
Rumah Ayam Hias

pasang