Latest News
pasang
pasang

Jualan Cacing Tanah Itu Asik Loh

Hobi Jualan - Mungkin tidak terbayang bagi anda yang sudah merasa jijik terlebih dahulu ketika mendengar kata cacing tanah, ya usaha Beternak Cacing Tanah ini lebih dulu saya rintis dan saya mulai semenjak di bangku STM pada tahun 2007 kala itu hanya membantu orang tua yang lebih dahulu merintis usaha sampingan sebagai Peternakan Cacing Tanah ini.

Lumayan di masa STM tersebut sudah bisa mendapatkan uang jajan tambahan dari beternak cacing tanah. Kebetulan Cacing tanah yang MasJusdi.com budidayakan bernama Lumbricus Rubellus cacing ini di manfaatkan untuk produksi obat tradisional dan kosmetik. Secara kebetulan juga produksi jamu tradisional Vitakap Kapsul cacing ini kami produksi sendiri.

http://www.masjusdi.com/

Mulai dari Pembibitan cacing,Pemeliharaan, panen dan kemudian di olah menjadi obat typus,magh dan asam lambung di kerjakan di tempat kami Pondok Vitakap yang beralamatkan di Jln. Godean KM 15 Ngijon Sleman Yogyakarta. cacing yang kami budidayakan ini bukan sembarang cacing pada umumnya karena mulai dari media hidup dan pakan sudah di tentukan mengingat kebutuhan saya untuk produksi obat dan produk farmasi.

Media hidup cacing tanah lumbricus rubellus ini menggunakan Grajen ( serutan kayu ) kemudian pakan cacing tanah ini berupa Jus Buah dan Ampas tahu. Kala itu harga jual cacing lumbricus rubellus ini cukup fantastic di masa jayanya sekitar tahun milinium harga cacing perkilo menyentuh angka Rp. 300.000 ( tiga ratus ribu rupiah ). Hanya bertahan beberapa tahun saja kami bisa menikmati hasil panen ternak cacing tanah ini kemudian banyak peternak yang Bangkrut.

Alhamdulillahnya, kami tidak terkena imbasnya di karenakan memang ternak cacing lumbricus rubellus ini untuk bahanbaku pokok prodak kita yaitu vitakap jamu typus hingga saat tulisan ini saya muat melalui blog Hobi Jualan Cacing Tanah ini pada tanggal 29 Des 2014.

Sebenanya masih banyak prodak yang bisa kita petik dari hasil budidaya cacing tanah ini seperti kascing merupakan kotoran cacing yang telah di urai dan proses oleh cacing tersebut sehingga menghasilkan kotoran cacing yang menyuburkan tanah, Tahukan Anda? Kascing Merupakan pupuk organik terbaik di dunia bahkan tidak ada yang bisa menandinginya kenapa demikian? karena kascing melalu proses tersrtuktur yang di hasilkan dari maha karya sang Pencipta yang Maha Sempurna.

Saatini saya menjual cacing tanah lumbricus rubellus ini hanya via online saja yaitu melalui blog sederhana Jual Cacing Tanah Merah dan fanspage facebook, bagi anda yang tertarik atau sedang mencari peternak cacing tanah di yogyakarta bisa menghubungi saya, kebetulan berapapun kebutuhan cacing anda Insya Alloh bisa saya cukupi.

Berikut ini artikel cara budidaya cacing tanah lumbricus rubellus :

Salam Sukses Untuk Kita Semua

MasJusdi.com
HP. 08960 31 JOGJA (70674)
PIN. 76AA3B35

Informasi lengkap :
Peternak Cacing Sleman Yogyakarta

HP. 081904 16 8989
PIN. 3256CE8A
pasang